Rabu, 27 Februari 2013

Resep Jus Belimbing

Belimbing merupakan tanaman yang mampu menghasilkan buah yang berasal dari Indonesia, Belimbing merupakan tanaman tropis asli Indonesia yang ternyata selain enak dimakan sebagai buah, campuran rujak, serta enak dibuat minuman jus, ingin tahu bukan bagaimana cara membuat jus Belimbing.

Belimbing memiliki nama latin yaitu Averhoa Carambola mengandung Vitamin C yang baik untuk tubuh kita sehingga buah belimbing mampu menurunkan darah tinggi serta kolestrol dalam tubuh. Ada beberapa jenis dari buah belimbing yaitu buah belimbing biasa yang berbentuk bulat, lonjong dengan rusuknya yang tajam berjumlah lima serta satunya lagi buah belimbing yang memiliki ukuran lebih kecil biasa disebut belimbing wuluh namun belimbing ini lebih cocok sebagai campuran masakan ketimbang dibuat minuman karena rasanya yang terlalu asam.

Berikut Cara Membuat Jus Belimbing
 

1. Ambilah 3 buah belimbing Perlu diingat juga sebaiknya untuk membuat jus belimbing pilihlah buah belimbing yang sudah masak, yaitu warna kuningnya lebih dominan 
2. Cuci bersih dan kupas terlebih dulu buah belimbingnya
3. Potong belimbing masing-masing menjadi tiga bagian Bertujuan agar mudah memblendernya.
4. Masukkan buah belimbing yang sudah dicuci dan dipotong ke dalam blender. 
5. Tambahkan 2 sendok gula atau bila ingin lebih manis bisa ditambah
6. Tambahkan 2 gelas air putih atau sesuai selera Bila ingin mendapatkan jusnya lebih kental tambah satu sepertiga gelas air putih, namun apabila tidak suka jus terlalu kental 3 gelas air putih berukuran kecil.
7. Belimbing siap diblender
8. Bila suka bisa ditambahi susu kental manis
9. Jus belimbing siap dihidangkan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Resep Bunda - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger